Minggu, 13 Oktober 2013

Sistem Urin

Apakah itu Sistem urin?

Sistem urin adalah serangkaian organ yang terhubung dalam tubuh manusia dan proses yang menghilangkan urin. Organ dianggap sebagai bagian dari sistem urin adalah ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. Kandung kemih dan uretra terletak di perut dan terhubung ke ginjal oleh dua tabung yang disebut ureter. Ginjal terletak di daerah punggung pertengahan tubuh, satu pada setiap sisi tulang belakang.
Sistem urin

Ketika orang minum cairan, tubuh mengambil apa yang diperlukan untuk itu dapat berfungsi, maka sisanya dikirim ke aliran darah sebagai limbah. Pekerjaan dari sistem urin diawali dengan ginjal. Ginjal menyaring darah yang terus-menerus dan air untuk menghilangkan limbah dari tubuh. Sampah yang dikumpulkan di ginjal berubah menjadi urin. Sebagian dari limbah yang disaringan ginjal tidak terjadi dari cairan yang tertelan, tetapi dari rincian normal jaringan tubuh.

Dalam proses ginjal digunakan untuk membantu tubuh menghilangkan limbah rumit dan canggih. Ginjal diperlukan tidak hanya untuk membantu menghilangkan limbah, tetapi mereka memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan kimia dalam darah. Ginjal mampu menyaring bahan kimia yang baik tubuh masih dapat menggunakan, dan mengirim mereka kembali ke dalam aliran darah. Selain itu, ginjal memproduksi hormon yang diperlukan untuk kesehatan manusia.

Ureter adalah organ yang terdiri dari dua tabung yang menghubungkan kandung kemih dan ginjal. Kandung kemih merupakan organ yang sangat mirip dengan balon. Hal ini dapat memanjang dan berkontraksi seperti mengisi atau mengosongkan. Ketika kandung kemih penuh, itu sinyal suatu kebutuhan untuk buang air kecil. Kandung kemih mengosongkan urin ke dalam uretra, organ berbentuk tabung yang akhirnya membuka ke penis atau vagina, di mana urin kemudian meninggalkan tubuh.

Kesehatan tubuh manusia sangat bergantung pada sistem urin. Masalah umum yang kadang mempengaruhi sistem urin termasuk ginjal dan infeksi kandung kemih, penyakit ginjal, dan diabetes. Ginjal dan infeksi kandung kemih umumnya tidak dianggap serius dan sering dapat disembuhkan dengan antibiotik dan obat-obatan berbasis sulfur. Penyakit ginjal, bagaimanapun, dianggap cukup serius, dan sering mengancam kehidupan.

Diabetes kadang-kadang dapat menempatkan banyak ketegangan pada sistem urin. Kadar gula tinggi dalam aliran darah berarti ginjal harus bekerja lebih keras untuk memproses dan menyaring darah dan air. Bekerja terlalu keras pada ginjal dengan cara ini kadang-kadang dapat menyebabkan gagal ginjal dan kebutuhan untuk dialisis. Dialisis adalah perawatan medis yang melibatkan mesin melakukan pekerjaan ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar