Minggu, 13 Oktober 2013

Artikel Enzim tubuh

  Enzim Yang Ada dalam Tubuh

Tidak peduli seberapa sehat kita makan atau berapa banyak vitamin dan mineral yang kita memuat ke makanan kita, mereka tidak akan berarti apa-apa tanpa enzim. Molekul protein khusus membantu memecah nutrisi, yang memungkinkan mereka untuk diserap oleh tubuh Anda. Enzim sangat penting untuk benar mencerna makanan, menghilangkan limbah dan membersihkan darah Anda. Tubuh Anda mampu menciptakan enzim. Enzim penting juga ditemukan dalam makanan mentah. Namun, diet kita sering memasukkan jumlah tinggi olahan, diproses, secara artifisial meningkatkan makanan yang dimasak di mana tingkat enzim adalah menurun secara drastis. Menurut EnzymeEssentials.com, tingkat enzim yang lebih rendah membuat tubuh Anda lebih rentan terhadap penyakit karena kita tidak dapat benar memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuk bahan bakar sistem tubuh kita.

Makna

Dari membersihkan tubuh dari racun ke bangunan otot, enzim adalah bahan penting dalam banyak fungsi tubuh. Orang sehat menghasilkan cukup enzim untuk membantu tubuh mereka menjaga penyakit menempel dan memulihkan diri dengan cepat. Ketika tubuh kekurangan karena enzim, sistem kekebalan tubuh dan pencernaan melemah. Hal ini karena tubuh Anda stres untuk menghasilkan lebih banyak enzim. Pada saat yang sama, kurangnya enzim menyisakan lebih banyak makanan sulit dicerna, menyebabkan ia difermentasi dan akhirnya meracuni darah Anda. Ketika ini terjadi, Anda menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Menurut EnzymeEssentials.com, gangguan ginjal, tekanan darah tinggi, diabetes, alergi makanan, gangguan saluran pencernaan, depresi dan kelelahan hanyalah beberapa dari banyak penyakit yang dapat ditelusuri ke kekurangan enzim. Ini juga merupakan penyebab penuaan dini.

Enzim pencernaan         

Enzim pencernaan membantu dalam pencernaan makanan, memecahnya menjadi unit-unit yang dapat diserap oleh usus kecil dan dibawa ke dalam darah Anda. Enzim ini dibuat dan ditemukan dalam kelenjar ludah, lambung, pankreas dan usus kecil. Ketika Anda bertambahnya usia, kemampuan alami tubuh untuk membuat enzim berkurang. Fungsi tubuh kita secara alami memperlambat seiring bertambahnya usia, termasuk kemampuan untuk mengeluarkan enzim. Namun, hal ini dapat diperburuk oleh tingginya diet yang tidak seimbang dalam makanan olahan.

Enzim Makanan

enzim Makanan secara alami ditemukan dalam buah-buahan mentah, sayuran dan makanan lainnya. Mereka bekerja seperti enzim dibuat dalam sistem pencernaan Anda. Mereka membantu memecah makanan menjadi komponen-komponen untuk bahan bakar tubuh Anda. Sayangnya, memasak makanan pada suhu tinggi menghancurkan enzim. Hal ini membuat makan segar, sayuran mentah dan buah-buahan merupakan bagian penting dari diet Anda. Buah-buahan dan sayuran dengan kadar enzim meliputi pisang, mangga, nanas, lemon, pepaya, apel, pir, bayam, peterseli dan selada air.

Enzim metabolik

Enzim metabolik adalah disekresikan dan ditemukan di tulang, darah dan organ di seluruh tubuh Anda. Ada berbagai jenis enzim spesifik untuk jaringan tertentu atau organ. Enzim ini membantu menjaga integritas jaringan dan regenerasi sel. Seperti enzim pencernaan, kemampuan Anda untuk mengeluarkan enzim metabolisme menurun seiring pertambahan usia. Ketika enzim pencernaan Anda rendah, tubuh Anda menyadap ke enzim metabolisme Anda untuk membantu mengolah makanan. Hal ini sering terjadi saat diet Anda rendah dari enzim makanan. Ini merugikan kesehatan bagian lain dari tubuh Anda seperti pankreas dan hati.


sumber: http://smabiologi.blogspot.com/2013/07/apasaja-enzim-yang-ada-dalam-tubuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar