Selasa, 01 Oktober 2013

Buah Antioksi pencegah kanker

Beberapa jenis buah buahan Antioksi pencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu daftar penyakit yang paling menakutkan di dunia ini, selain dapat menyebabkan orang menderita karena mengidap penyakit tersebut, kanker juga dapat menyebabkan kematian, oleh karena itu sudah seharusnya kita berupaya mencegah terjadinya penyakit kanker. Pada postingan kali ini adhea akan share mengenai beberapa jenis buah-buahan yang terdapat Antioksi untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker pada manusia. Oke langsung saja simak berikut ini beberapa jenis buah-buahan Antioksi pencegah Kanker :

Anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang diminati banyak orang, selain rasanya yang enak ternyata anggur juga memiliki banyak manfaat bagi manusia. Di dalam Anggur terdapat banyak kandungan air, jenis anggur juga bermacam-macam, ada yang berwarna merah, ungu, hijau dan hitam. Menurut USDA nutrient database setiap 100 gram anggur hijau atau anggur ungu mengandung karbohidrat (18,1 gram), gula (15,48 gram), serat makanan (0,9 gram), lemak (0,16 gram), protein (0,72 gram), vitamin B1 (0,069 mg), B2 (0,07 mg), B3 (0,188 mg), B5 (0,05 mg), B6 (0,086 mg), B9 (2 μg), C (10,8 mg), E (0,19 mg), K (22 mg), fosfor (20 mg), kalium (191 mg), kalsium (10 mg), magnesium (7 mg), mangan (0,071 mg), natrium (3,02 mg), seng (0,07 mg), zat besi (0,36 mg), turunan stilbene, trans-Resveratrol (trans-3,5,40-trihydroxystilbene).
Biji anggur mengandung flavonoid (4-5%), termasuk kaempferol-3-O-glucosides, quercetin-3-Oglucosides, quercetin, dan myricetin. Flavonoid merupakan senyawa fitokimia pemberi warna ungu pada anggur.


Belimbing

Belimbing merupakan salah satu buah yang unik karena bentuknya yang mirip seperti bentuk bintang, buah ini biasa diminati banyak orang sebagai rujakan, buah belimbing sangat nikmat jika dikonsumsi saat cuaca sedang panas. Buah yang satu ini berasal dari india dan juga srilanka sekarang buah belimbing telah di budayakan di indonesia. Selain dapat mencegah penyakit kanker, buah belimbing bagus di konsumsi untuk mengurangi kolesterol, mengobati hipertensi, melancarkan pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, manfaat dari buah belimbing tidak hanya ada pada buahnya saja tetapi juga akar dari tanaman belimbing juga berkhasiat untuk meredakan sakit kepala dan juga rematik. Buah belimbing sangat mudah didapat karena tanaman belimbing mudah di budidayakan dan harganya pun cukup terjangkau.


Guava/Jambu Biji

Buah jambu biji atau singkatnya disebut dengan guava ini memiliki rasa yang enak serta kandungan yang sangat bermanfat bagi tubuh manusia, tanaman guava sangat cocok tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti indonesia. Tanaman guava berasal dari Brazil dan disebarkan melalui negara thailand. Cara menyajikan buah guava bisa dengan mengkonsumsinya langsung atau disajikan dalam bentuk jus. Buah ini dikenal banyak orang mengandung banyak vitamin C, Daun guava juga dikenal dapat menyembuhkan penyakit diare dan juga batuk, Buahnya selain dapat mencegah serangan kanker juga dapat menyembuhkan demam berdarah. Kandungan buah guava mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan mengikat zat kimia yang dapat bertumbuhnya sel kanker pada usus besar.



Sawo

Buah sawo merupakan buah yang manis rasanya, bentuknya bulat dan berwarna coklat. Buah sawo memiliki banyak manfaat selain dapat mencegah penyakit kanker buah sawo juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti mengobati diare, rematik, batuk dan juga dapat dimanfaatkan sebagai obat kuat (Menjaga stamina tubuh). Buah sawo ini juga dikenal dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah pada manusia. Buah sawo ini dapat dimanfatkan sebagai bahan membuat ice cream, daunnya dapat dimanfatkan untuk pengobatan radang pada mulut, Kayu pada tanaman sawo dapat dimanfaatkan sebagai kerajinan seni seperti patung, perabotan rumah tangga dan ukir-ukiran. Tanaman ini juga dapat diolah sebagai bahan pembuatan permen karet.

Strawberry

Strawberry merupakan salah satu jenis buah yang memiliki bentuk yang sangat cantik, dengan warna yang merah merona sehingga buah yang satu ini banyak dimanfatkan sebagai penghias makanan dan minuman. Dibalik bentuk dan warna strawberry yang cantik ternyata strawberry memiliki banyak manfaat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar