Rabu, 07 Mei 2014

Posting 20

Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan dan Jerawat

Tuesday, February 11th 2014. | Manfaat
Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan dan Jerawat. Tentunya sudah tidak asing donk mendengar bawang putih, sebab bawang putih ini sering digunakan untuk bumbu masakan rumah. Selain bisa menguatkan aroma, manfaat bawang putih ini ternyata juga banyak sekali untuk tubuh kita. Salah satunya adalah bawang putih tunggal, karena mengandung mineral zinc, vitamin C dan A, sulfur, magnesium, germanium dan zat besi, bawang putih ini bagus sekali jika digunakan sebagai antioksidan.

Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

Cara kerja bawang putih tunggal ini adalah dengan melindungi sel terhadap radikal bebas serta menghalangi tumbuhnya kanker. Selain itu, manfaat bawang putih tunggal ini juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh karena merangsang sel darah putih dan menghindari infeksi.
manfaat-bawang-putih
Sedangkan manfaat bawang putih bagi kesehatan adalah dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh penderita diabetes. Ini dikarenakan bawang putih mengandung insulin yang berfungsi menstabilkan gula dalam darah. selain itu, bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan jantung karena dapat menurunkan homosistein atau asam amino buruk dalam darah sehingga mempengaruhi kesehatan jantung.
Bawang putih juga mampu mengurangi plak dalam dinding arteri yang menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung. Bahkan manfaat bawang putih juga dapat mengobati penyakit ambein atau wasir, yakni dengan cara mengoleskan perasan bawang putih ke area dubur setiap hari. Cara ini banyak dilakukan oleh beberapa orang dan terbukti sangat efektif membantu mengurangi sakit wasir.

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat

Bukan hanya itu, karena ternyata bawang putih ini juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan lho. Salah satu manfaat bawang putih untuk jerawat, karena dalam bawang putih ini banyak terkandung anti bakteri yang ampuh melawan kuman penyebab jerawat. Cukup tumbuk halus bawang putih hingga membentuk pasta dan oleskan pada bagian yang berjerawat setiap hari secara teratur hingga sembuh.
Bahkan, bawang putih ini bisa menghaluskan kulit sebab mengandung organosulfur alicin yang mampu memberikan kelembaban kulit dan juga mampu menghilangkan stretch marks. Anda bisa merasakan manfaat bawang putih ini untuk mencegah penuaan dini serta menghilangkan komedo pada wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar