Rabu, 07 Mei 2014

Post 4

Penyakit AIDS dan Pencegahannya

AIDS merupakan sekumpulan gejala dan infeksi (sindrome) yang ditimbulkan oleh rusaknya sistem kekebalan tubuh akibat infeksi HIV. HIV pula menyebabkan seorang rentan terhadap infeksi oportunistik (tumor).
Penyakit AIDS ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit dalam (membran mukosa) dengan cairan tubuh, semisal : darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, dan air susu ibu yang mengandung HIV. Disamping itu penularan AIDS dapat terjadi melalui hubungan intim. Transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, serta kontak ibu dan bayi selama kehamilan, persalinan, atau pemberian ASI.
 


Orangtua memiliki kekebalan lebih lemah ketimbang orang yang berusia lebih muda, sehingga lebih mengalami penyakit AIDS. Akses yang kurang  terhadap perawatan kesehatan dan adanya infeksi seperti tuberkulosis dapat mempercepat perkembangan penyakit AIDS. Warisan genetik dari penderita AIDS pula merupakan faktor penyebab lain.
Berbagai gejala tidak akan terjadi pada orang-orang dengan kekebalan tubuh yang baik. Sedang pada orang-orang dengan kekebalan tubuh yang buruk, gejala penyakit AIDS akan ditandai dengan infeksi sistemik, seperti demam, berkeringat (terutama pada malam hari), pembengkakan kelenjar, kedinginan, merasa lemah, serta penurunan berat badan. 
Langkah Pencegahan agar seseorang tidak terserang infeksi HIV yakni dengan pendekatan ABC, yakni A = Anda jauh seks bebas, B = Bersikap saling setia dengan pasangan, dan C = Cegah AIDS dengan kondom.


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar