Minggu, 17 November 2013

Menjaga Gigi

Daripada sakit gigi, lebih baik sakit hati ini ….eh terbalik yah. Satu bait lagu kesukaan mayoritas rakyat negeri ini, mengingatkan betapa sakitnya kalo sedang sakit gigi. Tentunya semua orang tidak ingin mempunyai masalah dengan kesehatan gigi. Karena itulah, menjaga kesehatan gigi adalah sangat penting.
merawat+gigi
Tips Menjaga kesehatan gigi
 
Agar kesehatan gigi kita terjaga, tentunya kita harus tetap melakukan perawatan setiap harinya. Nah, berikut tips menjaga kesehatan gigi secara baik dan benar yang harus kita lakukan.
1.Agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan gigi hindari untuk terlalu banyak berbagai makanan manis, dan perbanyaklah makan makanan yang mengandung kalsium seperti alpukat, brokoli dan kacang-kacangan untuk kesehatan gigi.
2.Biasakan untuk menyikat gigi, dua kali sehari atau sehabis makan. Agar sisa-sisa makanan tidak mengendap di sela-sela gigi. Sehingga gigi anda akan lebih sehat dan bersih setiap hari.
3.Rawatlah gigi anda sendiri dengan benar dan jika ada masalah yang berkaitan dengan kesehatan gigi anda seperti gusi yang berdarah atau yang lainnya. Segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi. Agar masalah pada gigi anda tersebut dapat segera teratasi secara dini pula.
4. Rutinlah berkunjung ke dokter spesialis gigi untuk mengetahui dan mengecek kesehatan gigi anda setiap enam bulan sekali.
5. Jika Anda maish merokok, mulai sekarang jauhilah kebiasaan merokok. Karena kandungan nikotin dalam rokok ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan gigi anda.
Demikian beberapa tips menjaga kesehatan gigi yang bisa kita lakukan agar kita terhindar dari berbagai masalah kesehatan gigi. Terima Kasih, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar